Sukses

Djarot Ingin Kalijodo Bersih dari Bangunan Liar Sebelum Lebaran

Djarot juga meminta kawasan depan Kalijodo dan kolong tol dipagar dan dibuat taman agar tak ada lagi warga yang membangun pemukiman liar.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah memerintahkan instansi terkait untuk membersihkan Kalijodo sebelum Lebaran. Hal ini dilakukan Djarot lantaran banyaknya bangunan liar yang kembali berdiri di Kalijodo.

"Aku sudah bilang sebelum Lebaran (Kalijodo) bersih," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Djarot juga meminta kawasan depan Kalijodo dan kolong tol itu dipagar dan dibuat taman agar tak ada lagi warga yang membangun permukiman liar. Selain itu, dia juga meminta PLN memutus aliran listrik ke sana.

"Sebelum Lebaran harus bersih dan segera dipagar kemudian kasih taman kalau perlu tempat parkir. Itu listrik kok bisa masuk ya. Putus dong," tegas Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyebut pihaknnya tak akan menyurati warga yang tinggal di kolong tol sebelum penertiban, sebab, tindakan mereka memang melanggar aturan.

"Nggak usah suratin, harus tahu sendiri. Saya sampaikan ke wali kota, camat, lurah, ada kolong tol seperti ini minta izin kepada bina marga kita manfaatkan bikin taman," ujar Djarot.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.