Sukses

Jumlah Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Naik

Untuk menjaga keselamatan penumpang, pihak Terminal juga menyiapkan pengecekan bus layak jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai persiapan pelayanan mudik sudah mulai dilakukan di Terminal Kampung Rambutan. Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan, sejumlah hal yang dipersiapkan adalah penyediaan ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, dan rambu petunjuk arah.

"Prinsipnya Terminal Rambutan ya sudah siap. Ada kita siapkan ruang periksa kesehatan dan fasilitas lain seperti ruang menyusui dan soal petunjuk yang memudahkan pemudik," kata Emiral di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Emiral mengatakan, untuk menjaga keselamatan penumpang, pihaknya menyiapkan persiapan pengecekan bus layak jalan. Untuk di Jakarta Timur, ada dua terminal yang melayani calon pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang dan Kampung Rambutan.

"Kami juga telah mendirikan pos pengecekan keberangkatan. Gunanya mengecek kendaraan yang akan diberangkatkan dari Terminal AKAP Kampung Rambutan seperti cek nomor kendaraan, tujuan, jumlah penumpang, surat kendaraan, nama pengemudi, jam keberangkatan, dan PO kendaraan," ucap Emiral.

Emiral memprediksi, jumlah calon pemudik yang menggunakan jasa angkutan di terminal Kampung Rambutan akan naik dibanding tahun mudik sebelumnya. Sementara itu, untuk puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada tiga hari sebelum Lebaran.

"Prediksi sepertinya akan naik. Puncak arus mudik prediksi di H-3," ujar dia.

Peningkatan jumlah pemudik sudah bisa dilihat sejak Sabtu, 11 Juni 2017. Dia optimistis pelayanan di terminal dan jaminan keselamatan bisa menyedot calon pemudik.

"Kemarin sudah terlihat kenaikan dari 1500 penumpang tahun lalu yang berangkat terus hari Sabtu kemarin sebanyak 2.407 orang," Emiral menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.