Sukses

Kapolri: Tim Kesehatan Bermotor Siap Bantu Pemudik

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga berpesan kepada pemudik maupun sopir bus untuk memastikan bahan bakar terisi penuh.

Liputan6.com, Cilegon - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, tim kesehatan bermotor siap melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan pertama saat di lokasi mudik yang jauh dari fasilitas kesehatan.

"Ada tim kesehatan menggunakan sepeda motor untuk mengejar ke lokasi yang sakit," kata dia saat meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (11/6/2017).

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini memastikan tak akan ada kelangkaan BBM selama arus mudik dan balik. Sebab, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pertamina.

"Ada juga montir sepeda motor. Kita juga minta ATPM di Banten dan Lampung untuk menempatkan montir mobile. Kalau sudah mogok, macetnya panjang itu di antrean," beber Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berpesan kepada pemudik maupun sopir bus untuk memastikan bahan bakar terisi penuh. Selain itu juga mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh demi kenyamanan bersama.

"Bawa juga makanan kecil untuk buka puasa nanti, tak perlu turun kendaraan. Bawa juga obat-obatan. Kalau memungkinkan tidak usah menggunakan sepeda motor. Cek juga kendaraan, jangan sampai remnya blong, kayak di Bogor itu," jelas Tito.

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.