Sukses

Penyebab Kecelakaan Maut Bus Tabrak Tronton di Tol Cipali

Selain dua orang meninggal dunia karena kecelakaan maut, tercatat satu orang luka berat dan dua lainnya luka ringan.

Liputan6.com, Indramayu - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali kilometer 124. Setidaknya 2 penumpang Bus Sinar Jaya meninggal setelah menabrak bagian belakang truk di Tol Cipali KM 124, Desa Sanca, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kejadiannya Minggu tadi jam 9.00 WIB dan korban meninggal ada dua orang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, Minggu (11/6/2017).

Ia menuturkan, kecelakaan bermula ketika kendaraan Bus Sinar Jaya B-7213-IS datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Pada saat menyalip kendaraan lain dari sebelah kiri, yang sedang melaju di lajur cepat, bus tersebut menabrak belakang kendaraan Truk Tronton E-9115-AB datang dari arah yang sama.

Selain dua orang meninggal dunia karena kecelakaan maut, tercatat satu orang luka berat dan dua lainnya luka ringan. Asep mengatakan untuk identitas kedua korban yang meninggal dunia yaitu atas nama, Indra (28) alamat Dawung Rejo RT 007 RW 001 Kecamatan Rejo, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu untuk satu korban kecelakaan maut lainnya yaitu Hendra Irawan (29) alamat Desa Telaga Murni Kampung Warung Bambu Rt 01 rw 09 Kecamatan Cikarang Kabupaten Bekasi.

"Diduga pengemudi kendaraan Bus Sinar Jaya, saudara Lukman Nur Hakim, menyalip kendaraan lain dari arah sebelah kiri serta dalam keadaan tidak aman," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.