Sukses

Aksi Polisi saat Ramadan, Isi Dompet Tukang Becak hingga Berbagi Takjil

Tukang becak ini semakin terkejut karena ternyata dompet mereka justru diisi uang oleh pak polisi.

Liputan6.com, Demak - Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan turun langsung ke lapangan melakukan razia kepada tukang becak di depan Masjid Agung Demak, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (9/6/2017), razia yang tak biasa ini membuat tukang becak takut dan terkejut karena diminta mengeluarkan dompetnya. Mereka mengira polisi akan merazia kartu identitas atau KTP.

Tukang becak ini semakin terkejut karena ternyata dompet mereka justru diisi uang oleh pak polisi. Polisi mengajak warga agar jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum pasti kebenarannya atau hoax.

Sementara itu, di Nias, Sumatera Utara aparat Polres Nias membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Protokol Gunung Sitoli, Sumatera Utara.

Ratusan takjil dibagikan kepada pengendara motor dan bentor khususnya bagi yang sedang berpuasa. Mereka juga menghimbau para pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan menggunakan helm serta melengkapi surat-surat kendaraan.

Menurut Kapolres Nias - AKBP Erwin Sinaga kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi kepada umat yang menjalankan puasa.

Â