Sukses

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Banten

Ketiga teroris itu ditangkap di Kota Serang dan Kota Cilegon, Banten. Apakah ada kaitannya dengan ISIS?

Liputan6.com, Serang - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Ketiganya ditangkap di Kota Serang dan Kota Cilegon, Banten. Mereka diduga simpatisan ISIS.

"Kami mendapatkan informasi ada beberapa penangkapan. Ada beberapa indikasi (ISIS), tapi secara resmi akan kita infokan lebih lanjut," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, saat ditemui di Mapolda Banten, Rabu (7/6/2017).

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini enggan berkomentar banyak soal penangkapan teroris tersebut. Termasuk keterkaitan ketiga orang itu dengan gerakan di Marawi, Filipina.

"Kita tunggu saja tentang kasus yang mana. Nanti ada rilis. Ada tiga yang ditangkap. Terpisah-pisah, Cilegon, ada juga di mal. Yang jelas ada penangkapan di beberapa titik," jelasnya.

Penangkapan terduga teroris ini diharapkan memberikan rasa aman bagi masyarakat Banten yang sedang menjalankan ibadah puasa dan arus mudik.

"Ini juga tentu akan memberikan rasa aman bagi masyarakat Banten yang akan melaksanakan kegiatan di bulan suci Ramadan," jelas Listyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.