Sukses

Firza Husein Mangkir Pemeriksaan karena Sakit

Firza itu sedang dalam kondisi kurang sehat. Selain dikarenakan puasa, faktor usia juga mempengaruhi stamina Firza.

Liputan6.com, Jakarta - Firza Husein dipastikan tidak dapat memenuhi panggilan penyidik dalam pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan chat seks dengan tersangka Rizieq Shihab di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang dijadwalkan hari ini. Hal itu disampaikan kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar.

Ia mengatakan, Firza itu sedang dalam kondisi kurang sehat. Selain dikarenakan puasa, faktor usia juga mempengaruhi stamina fisik Firza.

"Kemarin itu kan baru awal puasa. Dia ini kan dari segi usia sudah lemah. Belum lagi beban pikiran. Makanya dia enggak kemana-mana," tutur Aziz saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, Firza Husein tidak akan keluar rumah. Kliennya itu akan beristirahat, khususnya menenangkan diri akibat beban pikiran yang terus berdatangan menyerang psikologisnya.

"Jangankan untuk keluar, ke Polda, untuk ke luar rumah kadang susah. Malah khawatir masuk rumah sakit atau apa. Apalagi dengan adanya surat (panggilan), secara psikologis dia kan terpukul. Karena kan ini menguras seluruh energi yang membuat dia menjadi sakit," beber dia.

Hanya saja, ketidakhadiran Firza telah disampaikan ke penyidik. Aziz menyebut pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir dan surat keterangan sakit.

"Sudah kita kirim surat kemarin. Saya juga sudah datang ke Polda dan telepon penyidiknya," kata pengacara Firza Husein.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.