Sukses

Puluhan Pasangan di Bantul Ikut Nikah Massal

Bulan Ramadan bulan penuh berkah. Itulah yang dirasakan puluhan pasangan peserta nikah massal di Bantul, Yogyakarta, Minggu sore kemarin.

Liputan6.com, Bantul Bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Itulah yang dirasakan puluhan pasangan peserta nikah massal di Bantul, Yogyakarta, Minggu sore kemarin.

Sebelum proses akad nikah, calon pengantin diarak dengan kawalan Anggota TNI, dan Polisi. Sebuah perlakuan istimewa, mengingat tak satupun dari mereka, anggota TNI maupun Polri. Tiba di Serambi Masjid Universitas Ahmad Dahlan, di hadapan penghulu, ikrar setia diucapkan.

Bertajuk, nikah bareng ramadhan berkah pemersatu bangsa, prosesi nikah massal ini, tidak sebatas menyatukan dua insan, dalam bahtera rumah tangga. Panitia juga menyelipkan pesan pentingnya menjaga persatuan di tengah krisis kebinekaan.

Nikah massal di Bulan Ramadan ini diikuti 30 pasangan dari berbagai daerah. Peserta tertua tercatat berumur 59 tahun dan termuda 22 tahun. Sementara dari sisi pendidikan, ada yang hanya lulusan sekolah dasar namun ada pula yang merupakan lulusan sarjana strata 2.