Sukses

Tim Sinkronisasi Beberkan Program 100 Hari Anies - Sandi

Tiga program itu dibeberkan tim sinkronisasi Anies - Sandiaga di depan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tim sinkronisasi Gubernur - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno, menyampaikan tiga program yang akan dikerjakan pasangan itu selama 100 hari pertama.

Tiga program itu dibeberkan tim sinkronisasi di depan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Kota Jakarta.

"Yang paling utama saya kira di hari pertama Pak Anies dan Sandi adalah mendorong rekonsiliasi, mendorong supaya ada komunikasi dengan banyak pihak, membuat suasana lebih kondusif," kata Ketua tim sinkronisasi Sudirman Said di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Program kedua, lanjut dia, yaitu menjalin komunikasi dengan masyarakat yang sempat terpecah belah saat Pilkada DKI 2017. Rekonsiliasi itu akan digelar di kecamatan-kecamatan seluruh Jakarta.

"Bikin town hall di seluruh kecamatan untuk membuat pertemuan dengan masyarakat supaya suhu sosial membaik dan bisa membangun sama-sama," ujar Sudirman.

Selain menemui masyarakat, Anies - Sandi akan menemui seluruh mantan gubernur-wakil gubernur, tokoh masyarakat, dan pimpinan partai politik.

"Juga akan membentuk forum Gubernur-Wakil Gubernur DKI sebagai wadah komunikasi berkelanjutan," ucap Sudirman. Selanjutnya, Anies-Sandi akan mendorong forum kerukunan umat beragama dan membuat kegiatan terkait hal itu.

Program ketiga yang akan dilaksanakan Anies - Sandiaga pada 100 hari pertama adalah program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) dan integrasi transportasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga