Sukses

Warga Bogor Temukan Jenazah Bayi di Tepi Sungai Cisadane

Bayi perempuan itu diduga dibuang karena hasil hubungan gelap.

Liputan6.com, Bogor - Jenazah bayi perempuan ditemukan di tepi Sungai Cisadane tepatnya di Kampung Batu Tapak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Jawa Barat. Diduga jasad bayi tersebut sengaja dibuang orangtuanya, karena hasil hubungan gelap.

Jenazah bayi pertama kali ditemukan bocah bernama Panca Junian Saputra, saat sedang mandi di sungai bersama enam temannya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat hendak mencari sisa sterofoam di tepi sungai, ia melihat benda seperti boneka.

"Saya rojok (tusuk) pakai kayu, saya kaget enggak tahunya bayi beneran," kata Panca ditemui di lokasi penemuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017).

Tak berpikir lama, Panca bersama temannya langsung memberitahukan penemuan jenazah bayi tersebut kepada warga sekitar. Tak lama melaporkan kejadian tersebut, tiba tim SAR dan kepolisian setempat.

Asril Mulyadi, warga setempat menuturkan, saat ditemukan bayi tersebut tidak mengenakan penutup atau pakaian. Bayi itu seperti baru dilahirkan karena masih ada ari-arinya yang menempel di pusarnya.

"Diperkirakan bayi ini berusia lebih dari 24 jam. Tubuhnya sudah berwarna putih pucat dan mulai keluar bau tak sedap," ujar dia.

Asril menduga bayi tersebut dibuang orangtuanya karena hasil hubungan gelap. "Sepertinya dibuang ke kali," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.