Sukses

Saat Menteri Kompak Pakai Baju Adat di Hari Lahir Pancasila

Salah satu yang mencolok adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dia mengenakan baju adat Batak Karo.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Lahir Pancasila kini dirayakan dengan sebuah upacara bendera. Upacara digelar di depan Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Ada hal menarik dari upacara ini. Seluruh tamu undangan termasuk para menteri Kabinet Kerja mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/6/2017), para menteri mulai berdatangan ke Gedung Pancasila sejak pagi. Mereka datang dengan mengenakan pakaian daerah asal masing-masing.

Salah satu yang mencolok adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dia mengenakan baju adat Batak Karo. Sedangkan Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly mengenakan baju adat Nias.

Selain menteri, pimpinan lembaga negara juga tak mau kalah. Mereka juga mengenakan pakaian adat. Ketua DPD Oesman Sapta misalnya. Dia mengenakan baju khas Melayu.

Sementara Ketua MPR Zulkifli Hasan berpakaian adat adat Lampung, dan Ketua DPR Setya Novanto mengenakan baju adat Betawi.

Sementara, para menteri perempuan terlihat rata-rata mengenakan baju kebaya nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.