Sukses

Djarot Larang Sahur on The Road di Jakarta

Djarot sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk menertibkan anak muda yang sahur on the road.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menertibkan sahur on the road di Ibu Kota.

"Kami sudah koordinasi sama wakapolda, seperti itu (sahur on the road) ya ditangkap, diperiksa suratnya, tindak langsung. Itu kan ranahnya kepolisian. Kepolisian punya kekuatan kalau ada seperti itu, langsung ditertibkan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (29/5/2017).

Djarot menyatakan, ia melarang sahur on the road karena kebanyakan anak muda yang melakukannya tidak berkendara dengan aman. Mereka tidak mengenakan helm dan mengebut.

"Selama ini yang naik motor muter-muter, terus knalpotnya dibolongi, suaranya kenceng, enggak pakai helm, mereka itu enggak sahur, cuma keliling-keliling doang. Kebanyakan ya. Biar nanti polisi yang akan menertibkan, ditanya suratnya, perlengkapan kendaraannya," kata Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini