Sukses

Awal Ramadan, Harga Sayur Mayur di Semarang Merangkak Naik

Harga bawang putih masih tinggi seharga Rp 55 ribu per kilo.

Liputan6.com, Semarang - Awal Ramadan, kenaikan harga bahan pangan kembali terjadi di Pasar Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kenaikan terjadi pada harga sayur mayur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (28/5/2017), kenaikan harga terjadi pada sayuran seperti tomat, wortel, kol, dan kentang, yang rata-rata naik Rp 20 ribu, sementara kentang naik Rp 3 ribu per kilo menjadi Rp 15 ribu. Harga bawang putih juga masih tinggi seharga Rp 55 ribu per kilo.

Di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi, Pedagang di kios ayam potong mengeluh karena harus menjual dengan harga Rp 35 ribu per kilogram, terus naik dari sebelumnya Rp 28 ribu. Telur ayam juga naik dari 18 ribu menjadi 25 ribu per kilogram.

Sementara di Samarinda, Kalimantan Timur, harga-harga relatif stabil di bulan Ramadan. Meski ada yang meningkat drastis atau turun tajam. Harga cabai kriting melonjak dari Rp 20 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Sementara bawang putih turun dari Rp 60 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilogram. Harga telur, daging ayam, sayur mayur dan ikan laut relatif stabil.