Sukses

Car Free Day Jakarta Sepi Pengunjung di Hari Kedua Ramadan

Meski CFD terlihat sepi, ada sebagian warga yang tetap berolahraga. Mereka bersepeda, berlari, dan jalan santai.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari kedua puasa, suasana Car Free Day (CFD) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat, tak seramai hari biasanya saat di luar Ramadan. Ruas jalan terlihat sepi dari aktivitas warga yang berolahraga.

Pantauan Liputan6.com, kondisi yang sama juga terlihat di bus Transjakarta koridor 1 Blok M-Kota. Tak banyak penumpang dalam bus tersebut.

"Dari pagi sampai sekarang ya sepi. Nggak ada kegiatan apa-apa. Pengamanannya nggak terlalu banyak. Nggak ada pengurangan petugas. Ada 15 personel," ujar petugas Polantas, Argo Priantono, saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Minggu (28/5/2017).

"Hari kedua sih ya. Biasanya (pengunjung) bejubel, banyak. Ini turun drastis. Yang jalan kaki, kecuali yang lari pagi ya," lanjut dia.

Meski terlihat sepi, ada sebagian warga yang tetap berolahraga. Mereka bersepeda, berlari, dan jalan santai.

Tentu saja suasana CFD yang sepi ini dikeluhkan pedagang yang menjajakan pakaian, aksesoris, dan mainan di sekitar kawasan tersebut. Mereka mengaku pendapatannya menurun drastis.

"Mulai dari jam 6 pagi. Kebanyakan nanya-nanya aja, nggak beli. Belum ada yang beli sampai sekarang. Biasanya jualan sampai jam 11 tapi sekarang pulang ke rumah aja," ujar pedagang aksesoris, Suhaimi.

Hal senada juga diungkapkan Rosihah, pedagang pakaian yang biasa mangkal saat CFD. Lantaran sepi pembeli, dia pun menutup lapaknya lebih cepat dari biasanya.

"Tadi buka jam 06.00 WIB. Biasanya jam 11.00 WIB sudah tutup tapi karena ini sepi ya jam 10.00 WIB gini sudah tutup. Karena sepi, nggak ada pengunjung. Orang malas juga kali olahraga karena lagi puasa," ujar Rosihah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini