Sukses

Jalur Mudik ke Bandung Rusak Parah hingga 20 Kilometer

Kondisi jalan rusak ini dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan panjang saat mudik Lebaran tiba.

Fokus, Karawang - Meski telah memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, jalur mudik yang kerap digunakan para pengendara motor dari Jakarta menuju Bandung, tepatnya di kawasan Klari, Karawang, Jawa Barat belum juga diperbaiki.

Jalan yang kerap dilalui pemudik, terutama mereka yang menggunakan sepeda motor kini rusak parah hingga mencapai 20 kilometer. Akibatnya, para pengguna jalan harus memperlambat laju kendaraannya saat melintas. Kondisi ini dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan panjang saat mudik Lebaran tiba.

Sementara itu, di Tegal, Jawa Tengah, aparat kepolisian bersiap menghadapi kemacetan panjang saat mudik Lebaran tiba. Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, Polres Tegal rencananya akan mengoptimalkan jalur alternatif. Salah satunya jalur lingkar utara Kota Tegal.

Meski kini kondisinya rusak dan berdebu, tetapi jalur tersebut tetap akan digunakan untuk mencegah kemacetan akibat luapan kendaraan dari exit Tol Brebes atau exit Tol Ujung Rusi. Selain itu, Polres Tegal rencananya akan membuat jalur khusus bagi kendaraan roda dua.