Sukses


Di Manado, Ketua MPR Tegaskan Persatuan Indonesia Tetap Kokoh

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda menyapa masyarakat Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda menyapa masyarakat Sulawesi Utara. Kehadiran Zulkifli Hasan sejak Selasa Malam (23/5), disambut hangat warga Manado dengan Tarian Cakalang.

Zulkifli Hasan menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan warga Manado. "Bersyukur rasanya diterima dengan hangat di tengah masyarakat Manado. Ini bukti warga Sulawesi Utara menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika,"

Rabu (24/5) Pagi, Zulkifli Hasan melanjutkan agenda kerja menjadi Pembicara Utama dalam pembukaan Rakorwil Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Sulawesi Utara.

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan menegaskan kembali bahwa Persatuan Indonesia tetap kokoh. "Sejak merdeka 71 Tahun lalu, Bangsa Indonesia sudah berhasil melewati banyak ujian sejarah. Persatuan kita tetap kokoh, tetap kuat sampai hari ini,"

Menghadapi situasi akhir akhir ini, Zulkifli Hasan mengingatkan pentingnya Implementasi Pancasila sila ke-3 Persatuan Indonesia.

"Sila ke 3 adalah amanat perasaan senasib sepenanggungan antar anak bangsa. Jadi bukan hanya persatuan wilayah, tapi juga persatuan ekonomi agar tak ada lagi kesenjangan."

Perasaan senasib sepenanggungan itu, kata Zulkifli Hasan, harus dimulai dari komitmen Kepala daerah untuk berpihak pada rakyat.

"Ujian persatuan sekarang adalah kesenjangan. Tugas Kepala Daerah memastikan bahwa kesejahteraan ekonomi terbagi adil pada rakyatnya," tutup Zulkifli.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini