Sukses

Masuki Ramadan, Djarot Ajukan 3 Permintaan ke DPRD DKI

Djarot meminta DPRD DKI ikut memantau harga bahan pokok saat Ramadan hingga mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengundang pemimpin DPRD DKI perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam silaturahmi di Balai Kota Jakarta yang digelar Jumat 26 Mei 2017.

Pada pertemuan tersebut, Djarot meminta beberapa bantuan kepada anggota dewan. Pertama, Djarot meminta agar dewan membantu memantau keamanan di DKI dari Ramadan hingga Idul Fitri.

"Kemarin kita ada ledakan di Kampung Melayu. Kami mohon dukungan dari konstituen masing-masing," kata Djarot di Balai Kota Jakarta.

Permintaan kedua Djarot, yaitu agar DPRD bersama-sama Pemprov DKI ikut menstabilkan harga bahan pokok saat Ramadan juga soal mudik Lebaran. "Kita bisa ciptakan betul suasana dengan pengendalian harga bahan. Termasuk terminal-terminal agar lebih kondusif dioperasionalkan," jelas Djarot.

Terakhir, Djarot meminta kerja sama anggota dewan membantunya memaksimalkan kerja di sisa masa jabatannya hingga Oktober 2017.

Djarot berjanji akan bekerja dua kali lipat untuk penyerapan anggaran dan penyusunan RAPBD 2017.

"Kita atur setiap satu bulan atau dua bulan sekali untuk bertemu. Supaya kita bisa bangun Jakarta bersama," ucap Djarot.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono menyebut ada ciri khas masa transisi pemerintahan di Jakarta. Pemerintahan lama masih terlibat dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintahan yang baru.

Oleh karena itu, Djarot masih berperan dalam RPJMD 2018-20122 . "Ibarat kado ulang tahun, bungkusnya ini Pak Djarot, tetapi isinya dari Anies-Sandi. Itu intinya, bahkan RPJMD itu sejak saya menjadi Plt Gubernur sudah mulai disiapkan," kata Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.