Sukses

Polri Naikkan Pangkat 3 Polisi Gugur Korban Bom Kampung Melayu

Mereka yang gugur itu adalah Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata

Liputan6.com, Jakarta - Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada tiga anggotanya yang gugur dalam tugas. Tiga anggota Polda Metro Jaya tersebut menjadi korban dalam teror bom Kampung Melayu.

"Kami berikan kenaikan pangkat luar biasa," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (25/5/2017).

Ketiga anggota Polri yang gugur tersebut semula berpangkat Brigadir Dua, kini menyandang pangkat Brigadir Satu.

"Mereka gugur dalam tugas," kata Setyo.

Mereka yang gugur itu adalah Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata. Ketiganya gugur terkena ledakan bom di tengah pengamanan pawai obor.

Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur diguncang ledakan bom. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mencurigai pelaku bom bunuh diri ini merupakan kelompok teror Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

"Diduga kuat ini kelompok ISIS," kata Martinus saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.