Sukses

Gelar Olah TKP, Polisi Sterilisasi Lokasi Ledakan Kampung Melayu

beberapa warga yang melintasi jalan layang yang persis berada di atas terminal Kampung Melayu ikut memberhentikan kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Aparat kepolisian pun langsung menutup seluruh jalur yang menuju terminal.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (24/5/2017) malam, aparat kepolisian bersenjata lengkap berjaga. Sebagian warga masih berusaha mendekati lokasi kejadian. Padahal, polisi telah memberi peringatan agar warga menjauhi.

Bahkan, beberapa warga yang melintasi jalan layang yang persis berada di atas terminal Kampung Melayu ikut menghentikan kendaraannya.

Meski sudah diingatkan oleh aparat kepolisian lewat pengeras suara, para pengendara motor dan warga tetap nekat ingin melihat dari jarak dekat. Polisi pun memberi pengumuman sterilisasi lokasi sekitar ledakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meminta warga yang hingga kini masih berkerumun di sekitar lokasi ledakan menjauhi lokasi ledakan.

"Saya berharap masyarakat memahami. Dan petugas yang sudah ada di TKP saat ini tengah melakukan olah TKP," ucap Argo.

Argo mengatakan, ada kerumunan warga di lokasi dikhawatirkan dapat menghambat proses penyidikan.

"Mohon masyarakat tidak mendekat ke lokasi. Intinya warga lihat boleh tapi jangan sampai menghambat petugas," kata Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.