Sukses

Ratusan Penumpang Kapal Demo di Pelabuhan Tanjung Perak

Pascaperistiwa terbakarnya Kapal Mutiara Sentosa beberapa hari lalu, praktis kapal pengangkut hanya tersisa KM Sabuk Nusantara 56.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah truk tronton menabrak kendaraan sejenis dari arah berlawanan di Jalan Raya Siliwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah mobil dan sepeda motor ikut menjadi korban dan menabrak truk karena berhenti secara mendadak.

Meski tidak ada korban jiwa, petugas butuh waktu dua jam untuk mengeluarkan sopir tronton yang terjepit di badan truk. Diduga, kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, ratusan buruh pabrik susu kemasan melanjutkan mogok kerja di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu pagi tadi. Mereka membolikir pintu gerbang pabrik agar tidak beraktivitas.

Unjuk rasa ini sebagai bentuk kekecewaan buruh terhadap perusahaan yang tidak menyetujui tuntutan peningkatan kesejahteraan yang diinginkan buruh.

Sedangkan di Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Benggaulu meluap. Banjir yang terjadi sejak Selasa kemarin ini telah meluas ke sejumlah desa tetangga.

Ketinggian banjir yang mencapai 70 centimeter ini mengakibatkan sejumlah fasilitas umum terendam. Di antaranya puskesmas, pasar, dan sekolah.

Sementara itu, puluhan anggota Polsek Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu pagi, secara mendadak diwajibkan menjalani tes urine dan pemeriksaan senjata api. Dalam pemeriksaan ini dua polisi dihukum push up karena memiliki senjata yang kotor dan tidak terawat. Sementara dari hasil tes urine tidak ada satu pun polisi yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Sedangkan di Surabaya, Jawa Timur, ratusan calon penumpang kapal berdemo di kantor syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka menuntut syahbandar menyediakan kapal tambahan untuk menyeberang ke Masalembo, Sumenep.

Pascaperistiwa terbakarnya Kapal Mutiara Sentosa beberapa hari lalu, praktis kapal pengangkut hanya tersisa KM Sabuk Nusantara 56.