Sukses

Jelang Ramadan, Sandiaga Umrah ke Tanah Suci

Sandiaga mengaku sudah rutin menunaikan ibadah umrah setiap menjelang bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bulan suci Ramadan, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya. Sandiaga meniatkan secara khusus untuk mendoakan Jakarta di Mekah, Arab Saudi.

"Mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Semoga di bulan Ramadan ini bisa mempersatukan kita kembali, menyejukkan Jakarta," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sandiaga mengaku sudah rutin menunaikan ibadah umrah setiap menjelang bulan suci Ramadan. "Umrah yang selalu saya jalankan di awal bulan Ramadan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri di hari suci," ujar Sandiaga.

Sandiaga bersyukur masih dapat kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah bersama keluarga setelah berbulan-bulan mengurusi Pilkada DKI 2017.

Selain mendoakan Jakarta, Sandiaga yang berangkat menuju tanah suci pada Rabu 24 Mei 2017 hingga 1 Juni 2017 juga akan mendoakan keluarganya.

"Orang tua saya kini dalam kondisi sepuh. Ayah saya pun sempat sakit tapi akhirnya bisa ikut ibadah umrah. Lalu Ameera (putri kedua Sandiaga) juga baru saja lulus. Jadi momen umrah ini juga kami manfaatkan untuk mendoakan keluarga," ucap Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga memang pernah menyampaikan rencana ibadah umrahnya ini kepada awak media sekitar pertengahan bulan ini. Ia juga mengaku sudah terlebih dahulu meminta izin untuk umrah kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Rencananya saya mau umrah sih, sudah izin sama Pak Prabowo kemarin, insya Allah 24 (Mei)," tutur Sandiaga saat ditemui di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu 14 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini