Sukses

Buwas Sampaikan Pesan Cegah Narkoba Lewat Film Animasi

Dalam film animasi tersebut, Buwas digambarkan sebagai pejuang yang memerangi ancaman narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas menyampaikan pesan pencegahan narkoba untuk masyarakat Indonesia melalui sebuah film animasi "Adit Sopo Jarwo Episode Spesial Slank dan Budi Waseso".

Dalam film animasi tersebut, Buwas digambarkan sebagai pejuang yang memerangi ancaman narkoba. Melalui alat yang canggih, Buwas memperkenalkan sosok pahlawan super kepunyaan BNN yang diberi nama dengan Kapten BeNN. Kapten BeNN sendiri adalah maskot BNN.

Buwas yang hadir saat peluncuran animasi ini mengatakan, film ini merupakan sebuah edukasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk memberantas narkoba.

"Sebagai kepala BNN, ancaman narkoba itu berbahaya bahkan Presiden minta kita semua perang kepada narkoba," kata Buwas ditemui di Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

"Sekarang disikapi (melalui film) untuk mewujudkan perintah Presiden untuk perang kepada narkoba. Ini diwujudkan dengan satu tokoh yaitu, Kapten BeNN yang dimasukan ke dalam animasi," imbuh dia.

Buwas juga berharap agar film-film edukatif seperti film tersebut dapat terus diproduksi. Sebab, ini bermanfaat bagi masyarakat umum dan generasi muda Indonesia yang acap kali menjadikan narkoba sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi.

"Kalau kita bicara peran dalam menyelamatkan generasi bangsa, tidak bisa hanya bicara saja tapi harus ada tindakan nyatanya. Ini salah satu yang telah diwujudkan secara nyata," Buwas menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini