Sukses

PT Transjakarta: Sembako Murah Ramadan Dijual di Halte Permukiman

PD Pasar Jaya telah mensurvei pemilihan halte yang akan digunakan sebagai lokasi penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta bersama sejumlah BUMD DKI akan menggelar pasar sembako murah saat Ramadan nanti. Penjualan sembako dengan harga miring akan dilakukan di sejumlah halte Transjakarta.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta Welfizon Yuza mengatakan, PD Pasar Jaya telah mensurvei pemilihan halte yang akan digunakan sebagai lokasi penjualan.

Menurut Welfizon, terdapat dua kriteria untuk pemilihan lokasi tersebut. Seperti dekat dengan permukiman warga ibu kota.

"Kita pilih yang berada di pinggir, harapannya begitu pelanggan turun, dari halte bisa belanja dan terus langsung pulang," kata Welfizon di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Kriteria selanjutnya yaitu terkait luas halte. Welfizon beralasan tidak semua halte Transjakarta memiliki luas yang memadai.

Dia menambahkan, ada empat komoditas yang akan dijual di halte Transjakarta.

"Komoditas utama itu yang biasa dicari pelanggan, yaitu beras, tepung terigu, gula dan minyak goreng.

PT Transjakata dan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, Bank DKI Jakarta, dan Food Station Tjipinang Jaya sepakat kerja sama penjualan sembako di halte Transjakarta.

"50 halte dari 230 halte Transjakarta akan memasarkan bahan pangan pokok. Halte yang menyediakan berlokasi di ujung-ujung dekat permukiman," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Gudang Beras Cipinang, Rabu, 17 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.