Sukses

Sandiaga Uno Bakal Diperiksa KPK Terkait Korupsi Wisma Atlet

Pemeriksaan terhadap Sandi lantaran yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini, Selasa (23/5/2017). Sandi akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Dirut Utama PT Duta Graha Indah (DGI) Dudung Purwadi.

"Benar, besok (Selasa) direncanakan pemeriksaan saksi Sandiaga Uno untuk tersangka DPW (Dudung Purwadi)," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin, 22 Mei 2017, malam.

Dudung sendiri dijerat KPK dalam dua kasus, yakni korupsi Wisma Atlet dan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana.

Pemeriksaan terhadap Sandi lantaran yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI. Febri mengaku pemeriksaan terhadap Sandi untuk mendalami dan mengembangkan kasus dugaan korupsi Grup Permai yang melibatkan PT DGI.

"Karena kita masih proses beberapa penyidikan terkait proyek-proyek Grup Permai. Di antaranya Wisma Atlet dan (alkes) Rumah Sakit Udayana," sambung Febri.

Dia berharap Sandi dapat memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik. Pemanggilan terhadap Sandi juga diakui Febri tak berkaitan dengan politik.

"Karena itu kita membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Sandiaga Uno). Kita tunggu besok sesuai dengan jadwal pemeriksaan. Kita pisahkan proses politik dan hukum. Kita jalan di proses hukum saja," Febri menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini