Sukses

JK Disudutkan di Medsos, Advokat Peduli Kebangsaan Lapor Polisi

Mereka berniat melaporkan seseorang yang dianggap telah melecehkan nama baik Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Sekumpulan masyarakat yang tergabung dalam Advokat Peduli Kebangsaan Negara Republik Indonesia, hari ini menyambangi kantor Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka berniat melaporkan seseorang yang dianggap telah melecehkan nama baik Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Perwakilan advokat ini hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah berlangsung sekitar 2 jam, pihak Advokat Peduli Kebangsaan Negara Republik Indonesia, belum bisa menunjukkan surat Laporan Polisi (LP).

Salah satu perwakilan, M Ihsan membantah laporannya tak diterima pihak kepolisian. Menurut dia, LP tidak diperoleh karena masih ada berkas yang belum lengkap.

"Jadi ini bukan tak diterima. Tapi, masih proses untuk kelengkapan berkas," ucap Ihsan di lokasi, Senin (22/6/2017).

Berkas yang kurang tersebut, ia mengungkapkan, adalah surat kuasa dari pihak keluarga Jusuf Kalla. Sebab, hal tersebut sudah menyangkut masalah pribadi.

"Kita menunggu kuasa langsung dari keluarga," klaim Ihsan.

Sementara, salah satu perwakilan, Hendrik Kurniawan, mengingatkan agar tidak ada lagi individu atau kelompok yang menyebarkan isu bahwa JK pemecah belah bangsa.

"Dia (Jusuf Kalla) sebagai pahlawan bagi kami. Dia tak memecah belah bangsa. Ini seolah-olah menuduh beliau biang kerok. Ini melukai kami," tegas Hendrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini