Sukses

Penutupan Jalan ke Istana Bogor Mendadak Jadi Lokasi Berfoto

Penutupan jalan ke Istana Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf.

Liputan6.com, Bogor - Polisi menutup jalan menuju Istana Kepresidenan Bogor. Penutupan jalan ini diberlakukan karena adanya kunjungan kenegaraan Raja Swedia Carl XVI Gustaf ke Istana Bogor, Senin (22/5/2017).

Momen yang jarang terjadi ini dimanfaatkan para pelajar, guru, hingga aparat polisi untuk berfoto.

"Jarang-jarang jalan ini kosong," kata Amel, siswa SMA Regina Pacis Kota Bogor.

Rifdian, pelajar SMA Negeri 1 Kota Bogor juga mengaku tidak ingin melepas momen kunjungan Raja Swedia ke Kota Bogor ini.

"Saya juga ingin lihat Raja Swedia meskipun dari dalam mobil," kata dia.

Pantauan Liputan6.com, penutupan jalan berlangsung sekitar 30 menit. Para pelajar, guru, hingga polisi berfoto di tengah jalan beberapa saat setelah Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan istrinya, Ratu Silvia, tiba di Istana Bogor sekitar pukul 11.30 WIB.

Penutupan jalan ini sempat membuat beberapa ruas jalan di Kota Bogor macet parah.

Kedatangan Raja Swedia pun sempat mendapat sambutan meriah ribuan pelajar. Dengan mengenakan seragam sekolah, siswa SD hingga SMA memadati sepanjang jalur yang dilalui Raja Swedia itu.

Carl XVI Gustaf melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dalam rangka kerja sama bilateral.

Usai penandatanganan kerja sama kesepahaman antarkedua negara, Raja Swedia dijadwalkan berkunjung ke Center for International Forestry Research (Cifor).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini