Sukses

Jelang Pilkada 2018, PPP Kubu Romi Konsolidasi di Rapimnas II

Rapimnas II akan membahas persiapan Pilkada 2018 di 171 daerah dan konsolidasi PPP dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi Pilkada Serentak 2018, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy siap menggelar konsolidasi internal partai yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembahasan itu akan ditekankan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II yang dilaksanakan tanggal 23 dan 24 Mei mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Fadly Nurzal menyampaikan, dalam Rapimnas II tersebut, akan ada dua fokus utama yang menjadi pembahasan. Pertama adalah persiapan Pilkada 2018 yang digelar di 171 daerah. Kedua, terkait konsolidasi PPP dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

"Untuk agenda internal tentu kami memastikan kembali konsolidasi partai dan mengevaluasi, baik di teman-teman tingkat cabang, daerah dan lainnya. Pilkada 2018 kami menargetkan 30 persen kemenangan dari 171 daerah itu," tutur Fadly di Kantor DPP PPP, Jalan Tebet Barat XI, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017).

"Untuk eksternal terkait Pilkada di 171 kabupaten kota itu, DPP PPP meminta pandangan kesiapannya apa dari teman-teman di daerah. Karena buat PPP, konsolidasi yang disiapkan tentu bermuara kepada upaya menembus tiga besar pada Pemilu 2019," lanjut dia.

Fadly menyebut, Rapimnas II yang nanti dilaksanakan akan merinci keseluruhan hasil konsolidasi yang telah dilakukan. Untuk tingkat provinsi sendiri, konsolidasi telah dilakukan dan selesai 100 persen.

Sementara tingkat kabupaten kota selesai 95 persen, kecamatan 50 persen, dan kelurahan 20 persen. Adapun Rapimnas II PPP akan diikuti oleh pengurus harian, pimpinan majelis, dan 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP seluruh Indonesia.

"Kami ingin mendapatkan bahan yang utuh seluruh pandangan partai dan pihak di tingkat daerah, baik terkait tema pilkada dan konsolidasi partai," pungkas Fadly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini