Sukses

Geng Motor Picu Tawuran di Jatiwaringin, 1 Orang Tewas

Pemicu bentrokan geng motor asal Tambun dengan warga Pondok Gede itu masih diselidiki petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Geng motor kembali meresahkan masyarakat dan memicu aksi tawuran di kawasan Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur. Dari kejadian itu, satu orang anggota geng motor bernama Fajar Indriansah (24) tewas dikeroyok massa.

Kapolsek Makassar Kompol Nurdin Abdulrahman menyampaikan, peristiwa itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Menurut dia, awal mula tawuran terjadi di wilayah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

"Sebenarnya mereka tawuran di Pondok Gede sana. Tapi lama-lama dipukul mundur warga sampai masuk ke wilayah saya ini," tutur Nurdin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (21/5/2017).

Pemicu bentrokan geng motor asal Tambun dengan warga Pondok Gede itu masih diselidiki petugas. Namun, tidak hanya warga Pondok Gede yang resah, masyarakat di Jatiwaringin yang kesal dengan ulah kawanan geng motor itu lantas ikut mencegat di daerah mereka.

"Mundur sampai minimarket Jatiwaringin dicegat juga. Namanya mereka sudah resah akhirnya dibubarkan sampai ada yang meninggal itu," jelas Nurdin.

Korban tewas kini telah dibawa ke Rumah Sakit Harum Sisma Medika, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Sementara, petugas masih melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi tawuran.

"Dari satuan Polres Bekasi juga sudah mengambil puluhan orang saksi untuk dimintai keterangan," Nurdin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini