Sukses

Djarot Senang Tokoh-Tokoh Agama Hadiri Acara Malam 1.000 Cahaya

Menurut Djarot, kegiatan​ ini tidak hanya memanjatkan doa untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tetapi juga untuk keselamatan NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat gembira sejumlah tokoh agama hadir dalam acara Malam Cahaya 1.000 Salawat dan Doa Lintas Agama untuk Indonesia Bangkit di Kawasan Makam Mbah Priok, Jakarta Utara.

Menurut dia, kegiatan​ ini bukan hanya memanjatkan doa untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tetapi juga untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini berdoa bersama untuk menciptakan perdamaian di Nusantara. Saya ingin betul bisa memberikan contoh dan suri teladan bagaimana seharusnya nilai keagamaan masuk ke kehidupan kita," ucap Djarot dalam sambutannya di acara tersebut, Sabtu, 20 Mei 2017, malam.

Selain itu, Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan niatnya untuk kembali membesuk Ahok di Mako Brimob, minggu depan.

"Saya akan sampaikan salam kalian ke Pak Ahok. Doakan agar dia sehat dan doakan keadilan betul-betul bisa ditegakkan," ujar dia.

Usai sambutan Djarot, ratusan warga yang hadir dipersilakan menyalakan lilin untuk menandakan adanya ribuan cahaya seperti halnya tema Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Nyala lilin diikuti lagu Bagimu Negeri karya Kusbini.

Djarot kemudian mempersilakan satu persatu tokoh agama untuk memanjatkan doa menurut kepercayaannya. Pengunjung juga tampak khusyuk sambil menghayati lantunan doa dari perwakilan tokoh agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini