Sukses

Jokowi Tiba di Riyadh untuk Hadiri KTT Arab Islam-Amerika

Jokowi akan menyampaikan pesan dan berbagi pengalaman kepada dunia internasional tentang upaya melawan radikalisme dan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara King Salman, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu, 20 Mei 2017, pukul 20.15 waktu setempat atau Minggu 21 Mei 2017 pukul 00.15 WIB.

Di Pangkalan Udara King Salman, tampak menjemput Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Deputi Gubernur Riyadh Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdulaziz.

Dari bandara, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Riyadh.

Hari ini, Minggu (21/5/2017), Presiden dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam-Amerika di King Abdulaziz Convention Center, Riyadh.

Dalam forum tersebut, Jokowi akan menyampaikan pesan dan berbagi pengalaman kepada dunia internasional tentang upaya Indonesia melawan radikalisme dan terorisme.

Selain itu, Presiden juga akan menyampaikan pentingnya kerja sama internasional dalam pemberantasan radikalisme dan terorisme.

Petang harinya, Presiden dan rombongan akan kembali ke Tanah Air dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin, 22 Mei 2017, pagi.

Turut menyertai Jokowi dalam penerbangan dari Jakarta menuju Riyadh, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.