Sukses

Mabes Polri Pastikan Pontianak Aman dan Tidak Ada Bentrok

Di Pontianak, polisi telah melakukan antisipasi guna terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri memastikan situasi dan kondisi di Pontianak, Kalimantan Barat kondusif. Meskipun hari ini sempat diramaikan dua kegiatan massa. Yang pertama adalah Acara Pekan Gawai Dayak ke-32 dan kedua, Aksi Damai Bela Ulama.

"Tidak terjadi bentrok antar dua kelompok tersebut," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (20/5/2017)

Rikwanto mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pengerahan massa itu sempat ingin berhadap-hadapan. Namun, polisi telah melakukan antisipasi guna terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tapi disekat oleh pasukan pengamanan dari Polda dan TNI. Hanya mereka bersitegang dengan penyekat dari kita," ucap Rikwanto.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya pun membantah adanya isu yang menyebut situasi Pontianak memanas pada saat dua kegiatan massa itu berlangsung. Rikwanto memastikan isu yang menyebar luas dengan foto dan video di media sosial itu adalah tidak benar atau hoax.

"Tidak terjadi penganiayaan maupun pengerusakan dalam kegiatan tersebut," tegas Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.