Temui Wiranto, Sekjen Hanura Juga Bahas Hak Angket KPK

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 19 Mei 2017, 17:24 WIB
hanura-6-131230.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyambangi kantor Menko Polhukam Wiranto. Dia hadir bersama dua anggota partai lain.

Di Partai Hanura, Wiranto menjabat ssebagai Ketua Dewan Pembina. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dari pukul 13.30-15.00 WIB.

"Hanya beberapa hal sih yang tadi sempat disampaikan. Juga kan beliau sebagai Ketua Dewan Pembina, memberikan masukan. Kemudian juga dalam kaitan masalah kondisi politik kekinian, dan juga langkah-langkah yang akan diambil pihak pemerintah dalam kaitan masalah, katakanlah gerakan-gerakan mengancam keutuhan bangsa," ucap Sudding di lokasi, Jumat (19/5/2017).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga tidak menampik kedatangan para kader partai terkait posisi Partai Hanura dalam hak angket KPK.

"Termasuk. Ya ada beberapa. Termasuk kaitan persoalan di Senayan. Yang menjadi isu terhangat saat ini," kata Sudding.

Mengenai sikap Partai Hanura di DPR terkait hak angket KPK, ia mengaku, pihaknya masih menunggu hasil Badan Musyawarah (Bamus).

"Ya kan, kemarin, di putusan dalam rapat Paripurna. Rapat Paripurna berikutnya kan belum diputus di Bamus, menyangkut nama-nama dari masing-masing fraksi. Itu kan belum diputuskan di Bamus. Ya, nanti kita lihatlah," jelas Sudding.

Saat dikaitkan dengan sikap fraksi PKS, dia enggan menjawab langkah Hanura ke depan.

"Kan belum diputuskan di Bamus soal pengajuan nama-nama. Nanti kita lihat. Dimintakan kepada fraksi tentang pengajuan nama, kan belum. Ya, kita lihat perkembangannya," pungkas sekjen Partai Hanura ini.