17 Perjalanan Kereta Terganggu Akibat Kebakaran Stasiun Klender

Oleh Ika Defianti pada 19 Mei 2017, 11:03 WIB
Kebakaran Stasiun Klender

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur, menyebabkan perjalanan kereta terganggu selama satu jam.

"Perjalanan kereta sempat tertahan kurang lebih satu jam. Pada pukul 08.55 WIB sudah dapat dilalui oleh kereta api jarak jauh ataupun KRL," ucap Agus di Stasiun Klender, Jumat (19/5/2017).

Agus menjelaskan, selama kurun 07.20 WIB hingga 08.55 WIB terdapat belasan perjalanan kereta yang terganggu. Namun, pada pukul 09.00 WIB sudah mulai beroperasi normal.

"Dari arah hilir (Jakarta ke Bekasi) yang tertahan 11 kereta api dan dari hulu yang tertahan enam kereta api, itu terdiri dari kereta lokal, barang, dan jarak jauh," ujar Agus.

Agus menambahkan, hari ini hingga besok aktivitas pengguna jasa commuter line atau KRL di Stasiun Klender ditiadakan. Dia menyarankan pengguna agar menggunakan stasiun terdekat, yaitu Stasiun Buaran atau Stasiun Jatinegara.

Pada kesempatan yang sama, Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan sembilan unit mobil pemadam untuk memadamkan api di Stasiun Klender.

"Jadi yang terbakar ada 10 ruangan. Meliputi gudang, toilet, kantor kepala stasiun, loket, ruang tunggu, ruang sekuriti," Gatot menandaskan.

Kebakaran Stasiun Klender, Jakarta Timur, terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kebakaran ini sempat mengakibatkan perjalanan KRL tujuan Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya terganggu.