Sukses

Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Korban selamat mengaku trauma dengan kecelakaan beruntun yang berlangsung di depan mata.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk kontainer dengan kendaraan lain di depannya. Tragedi yang terjadi pukul 19.39 WIB itu berlangsung sangat mengerikan di Cikalong Wetan KM 91 arah Jakarta, Tol Purbaleunyi.

Korban selamat, Puti, menuturkan detik-detik truk kontainer menabrak kendaraan di depannya. Saat itu, mobil yang ditumpanginya berada di lajur tengah. Lalu lantaran kondisi lalu lintas macet, ia pun mengambil lajur kanan.

"Tiba-tiba dari belakang lajur tengah, ada truk kontainer melintas dengan kecepatan tinggi. Sempat oleng ke kanan, lalu sepertinya banting setir ke kiri dan terjadilah  tabrakan beruntun," ujar Puti saat dihubungi Liputan6.com, Kamis malam, 18 Mei 2017.

Setelah 15 menit kejadian, dia pun memberanikan diri keluar dari mobil untuk menolong para korban. Saat itu, dia melihat ada tiga korban kritis dan belasan lainnya luka-luka.

"Dengkul lemes lihat beberapa korban kritis bersimbah darah dan masih banyak yang terjepit di dalam mobil yang hancur. Mobil yang paling hancur itu Agya/Ayla putih," ujar dia.

Puti mengisahkan sesaat sebelum kecelakan beruntun itu terjadi. Ketika itu, mobil yang dikendarai berada di lajur tengah, tepat di depan truk nahas tersebut. Ia pun merasa tak ada yang aneh dengan kondisi kendaraan besar itu. Hal janggal terlihat saat truk melewati jalan yang menurun.

"Pas jalanan menurun itu baru ketahuan truk tersebut remnya blong. Dan (kejadian tabrakan beruntun) itu pas banget jalanannya menurun, mas. Alhamdulillah saya dari depan truk itu ambil jalur kanan. Kalau enggak, mobil saya duluan yang ditabrak dari belakang," jelas Puti.

Dia mengaku trauma dengan kecelakaan beruntun yang berlangsung di depan mata. Rasa syukur pun dipanjatkan setelah selamat dari peristiwa tersebut.

"Lumayan bikin trauma sih karena melihat depan mata. Dan mobil depan saya kena juga diserempet truk itu hingga pecah kaca dan penyok bagian sebelah kirinya," ujar dia.

"Terima kasih ya Allah, masih diberikan umur buat gue sekeluarga. Ga kebayang kalau tadi laki ga ambil kanan, mobil gue duluanlah yang ditabrak si kontainer blong itu," ucap Puti bersyukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.