Polisi: Taruna Akpol Tewas dengan Luka Lebam di Dada

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 18 Mei 2017, 17:42 WIB
Ilustrasi Kekerasan dan Penganiayaan

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Adam, Taruna Akademi Kepolisian Tingkat II ditemukan tewas pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 02.30 WIB di Asrama Kesatria Akpol, Semarang, Jawa Tengah. Adam tewas dengan luka lebam di bagian dada.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan fakta itu diketahui dari hasil pemeriksaan sementara terhadap jenazah Mohammad Adam di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah.

"Pemeriksaan luar ditemukan ada bagian tubuh yang lebam. Di bagian dada," kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Namun, Setyo belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya Mohammad Adam. Ia juga belum mengetahui apakah ada unsur penganiayaan atas tewasnya korban.

"Yang jelas yang bersangkutan meninggal. Kita belum bisa mengatakan apa hasil pemukulan dan lain-lain," ucap Setyo.

Seorang Taruna Akademi Kepolisian tingkat dua, Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam, tewas. Dia diduga menjadi korban penganiayaan seniornya di tingkat tiga.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Djarod Pandakova membenarkan adanya taruna Akpol yang tewas tersebut. Pihaknya mengetahui laporan tewasnya calon perwira kepolisian tu sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (18/5/2017).