Penjelasan Kak Ema soal Curhat Firza Husein tentang Rizieq Shihab

Oleh Ady Anugrahadi pada 18 Mei 2017, 07:54 WIB
Kak Ema - Firza Husein - Rizieq Shihab

Liputan6.com, Depok - Fatimah Husein Assegaff, atau akrab disapa Kak Ema, menyangkal rekaman percakapan yang beredar di media sosial. Percakapan itu berupa curhatan Firza Husein soal hubungannya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Curhatan soal Habib Rizieq Shihab bukan ke saya. Tanya langsung saja ke Firza Husein, soalnya saya tidak tahu," kata Kak Ema kepada Liputan6.com, Depok, Jawa Barat, Rabu, 17 Mei 2017.

Kak Ema heran mengapa dia tersangkut dalam percakapan tersebut. Padahal, suara dirinya sama sekali tidak pernah terdengar. "Coba dengar, ada tidak suara saya?" dia menanyakan.

"Kata orang-orang Kak Ema saya. Kak Ema itu banyak, bukan hanya satu-satunya saya. Kalau Kak Ema saya, saya dengarkan dan saya jawab," dia menegaskan.

Kak Ema mengatakan, yang diakuinya kepada polisi adalah saat ditanya kemungkinan ada sosok Ema lain. "Itu saya akui. Ada Ema lain, ya mungkin. Nama Ema banyak. Intinya rekaman itu bukan Kak Ema saya," Kak Ema menandaskan.

Kak Ema sebelumnya membantah merupakan bibi Rizieq Shihab. Dia mengatakan, banyak yang tidak paham nama Muhsin terdiri atas tiga orang. Pertama Habib Muhsin bin Alwi, paman Rizieq Shihab. Kedua, suaminya Habib Muhsin bin Ahmad. Ketiga, Imam DPP FPI Habib Muhsin bin Zaid.

"Jadi kalau ada yang bilang saya bibinya Habib Rizieq itu salah. Tidak ada hubungan sedarah, adanya saudara seagama, seiman," Kak Ema menegaskan.

Kak Ema mengatakan, pertemuannya dengan Firza Husein hanya terjadi tiga kali. Saat mengikuti pengajian dan ketika Firza Husein menggelar bakti sosial.

Pengacara Rizieq Shihab, Buchory Muslim, juga mengatakan Kak Ema merupakan istri mantan pemimpin FPI, Habib Muhsin bin Ahmad. Antara Muhsin dan Rizieq Shihab tidak memiliki hubungan keluarga.

"Beliau (Muhsin) itu orang Jawa Tengah dan Habib Rizieq orang Betawi," ungkap Buchory.

Cinta-DamaiCinta-Damai

@lemensjo.. baiknya kita menyetujui apa yang kamu katakan,karena GURU kencing berdiri,murid kencing berlari,TAPI ANE BUKAN MURIDNYA HABIF seprti ente..

Iman AlamiIman Alami

masak orang pengen kawin aja dihukum 12 th jadi apa hukum Di indonesia

lemensjolemensjo

kalu soal cinta cintaan itu soal yang manusiawi. tdk ada yg perlu dihebohkan. anda2 dan juga saya mungkin tdk lebih baik dr habib dlm soal bgtu. pesan sy cintailah cinta sebagaimana kita lahir karena cinta. jangan mendustainya. setuju!!!!!

Lihat Lainnya