Kak Ema: Hubungan Saya dengan Rizieq Shihab Hanya Teman

Oleh Ady Anugrahadi pada 17 Mei 2017, 21:05 WIB
Kak Ema atau Fatimah Husein Assegaff

Liputan6.com, Depok - Fatimah Husein Assegaff (47) alias Kak Ema mengaku tidak memiliki hubungan darah dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Hubungan sama Habib Rizieq hanya teman. Habib Rizieq ini temannya suami saya waktu di Riyadh, Arab Saudi," ujar Ema, Rabu (17/5/2017).

Dia mengatakan, banyak yang tidak paham bahwa nama Muhsin terdiri dari tiga orang. Pertama Habib Muhsin bin Alwi, paman Rizieq Shihab. Kedua, suaminya Habib Muhsin bin Ahmad. Ketiga, Imam DPP FPI Habib Muhsin bin Zaid.

"Jadi kalau ada yang bilang saya bibinya Habib Rizieq itu salah," ucap dia.

Kendati tidak memiliki hubungan darah dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Ema menyatakan, Rizieq Shihab merupakan saudara sebangsa dan se-Tanah Air.

"Tidak ada hubungan sedarah, adanya saudara seagama, seiman," ujar Kak Ema.

Salah satu pengacara Rizieq Shihab, Buchory Muslim, sebelumnya juga sudah mengungkapkan, kak Ema tidak memiliki hubungan keluarga dengan Rizieq Shihab.

"Jadi tidak ada hubungan (darah) antara Ibu Ema dan Habib Rizieq," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa 16 Mei 2017.

Buchory menjelaskan, Kak Ema merupakan istri mantan pemimpin FPI, Habib Muhsin bin Ahmad. Antara Muhsin dan Rizieq Shihab tidak memiliki hubungan keluarga.

"Beliau (Muhsin) itu orang Jawa Tengah dan Habib Rizieq orang Betawi," ungkap Buchory.

Kak Ema mengatakan, pertemuannya dengan Firza Husein hanya terjadi tiga kali. Saat mengikuti pengajian dan ketika Firza Husein menggelar bakti sosial.

Cinta-DamaiCinta-Damai

@ramadhan,.. emang tuh semua parrraah banget MEMFITNAH[?] habib rizieq ,sampe2 habib rizieq GAK BERANI PULANG ke indonesia,...

Budi UtomoBudi Utomo

kok yg perempuan yg di salahkan? kalau bertepuk sebelah tangan ya gak bunyi kalau ke duanya ya bunyi.

Zaenudin SHZaenudin SH

sama sama keturunan xxxx Adam.

Lihat Lainnya