Penuhi Permintaan Ahok, Djarot Pindah ke Rumah Dinas

Oleh Delvira Chaerani Hutabarat pada 17 Mei 2017, 10:14 WIB
Djarot Resmi Jabat Plt Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjenguk gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, kemarin, Selasa 16 Mei 2017.

Djarot menyebut Ahok dalam kondisi sehat dan bugar. "Pak Ahok kondisi sehat, baik, dan tetap semangat," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Djarot mengaku, Ahok menyampaikan wejangan kepadanya. Tugas dan tanggung jawab Ahok diserahkan kepada Djarot oleh Kementerian Dalam Negeri usai mantan Bupati Belitung Timur itu ditahan.

"Beliau menyampaikan kepada saya, 'Sudah saya percaya sama Mas Djarot lah. Selamat bekerja,'," ucap Djarot menirukan Ahok.

Selain itu, Ahok kembali mengemukakan permintaan pribadinya kepada Djarot. Dia ingin Djarot segera pindah ke rumah dinas gubernur di Taman Suropati 7 (TS7).

"Yang terakhir permintaan pribadi kepada saya. 'Mas Djarot saya minta segera pindah untuk menempati Taman Suropati supaya koordinasi dan kerjanya bisa lebih maksimal daripada di rumah dinas wakil gubernur di Kuningan.' Sehingga tadi malam saya sudah pindah ke Taman Suropati menindaklanjuti permintaan beliau," Djarot menjelaskan.

Sebelumnya, permintaan ini juga diutarakan Ahok saat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Permintaan Ahok ini mengingat rumah dinas Djarot saat ini di Besakih, Jakarta Selatan, berada jauh dari Balai Kota Jakarta.

Namun, saat itu, Djarot menolak permintaan Ahok tersebut.

"Beliau bilang gini, 'Mas daripada jauh-jauh di Besakih, itu ditempati saja rumah di Taman Suropati'. Waduh enggak dululah, aku bilang gitu. 'Tempati saja itu biar cepat, kan dekat Taman Suropati ke Balai Kota daripada dari Kuningan'. Saya bilang enggaklah terima kasih," ujar Djarot.

Dede SholehDede Sholeh

bilang tidak tapi ditempatin juga. jarot jaduk.