Pengacara: Kak Ema Tak Ada Hubungan Keluarga dengan Rizieq Shihab

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 16 Mei 2017, 19:29 WIB
20161123-Rizieq-Shihab-Usai-Penuhi-Panggilan-Bareskrim-Jakarta-FF

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pengacara Rizieq Shihab, Buchory Muslim mengungkapkan sosok Kak Ema terkait curhatan Firza Husein. Ia mengungkapkan, Kak Ema tidak memiliki hubungan keluarga dengan Rizieq Shihab.

"Jadi tidak ada hubungan (darah) antara Ibu Ema dan Habib Rizieq," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (16/5/2017).

Buchory menjelaskan, sosok Kak Ema merupakan istri dari mantan pemimpin FPI, Habib Muhsin Ahmad Al Atthas. Ia menambahkan, antara Muhsin dengan Rizieq Shihab tidak memiliki hubungan keluarga.

"Beliau (Muhsin) itu orang Jawa Tengah dan Habib Rizieq orang Betawi," ungkap dia.

Buchory juga mengungkapkan terkait kesimpangsiuran seputar nama Muhsin, yang ikut dipanggil polisi terkait kasus Rizieq Shihab. Menurutnya, ada 3 orang yang bernama Muhsin.

Pertama, mantan pemimpin FPI, yang juga suami Kak Ema. Kedua, Habib Muchsin Alatas, Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta. Ketiga, Habib Muhsin Alwi Muhammad Al Attas, yang tidak lain merupakan paman Rizieq Shihab.

"Paman Habib Rizieq itu Habib Muhsin Alwi Muhammad Al Attas, orang yang paling dekat, sudah 5-6 tahun terus mengawalnya. Tidak memiliki istri," ujar Buchory.

Ia menjelaskan, yang ikut Rizieq Shihab umrah adalah pamannya Habib Muhsin Alwi Muhammad Al Attas.

"Nah yang dicari polisi ini untuk diminta keterangannya adalah pamannya Habib Rizieq Shihab yang bersamanya kemana-mana, tapi polisi salah alamat malah mengiranya ke Habib Muhcsin Alatas Ketua FPI DKI Jakarta," tandas Buchory.