Sekda DKI: Ahok Pesan Program Bedah Rumah Tetap Diteruskan

Oleh Ika Defianti pada 17 Mei 2017, 06:03 WIB
Program Bedah Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengunjungi gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dalam kunjungannya itu, Ahok menitipkan sejumlah pesan kepadanya.

"Pesannya itu rumah untuk perumahan untuk orang-orang yang miskin, terutama program bedah rumah di Cilincing diteruskan," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Mei 2017.

Saefullah menjelaskan, Ahok juga tetap menginginkan dana yang digunakan dalam program tersebut, yaitu Corporate Social Responsibility (CSR).

"Saya cek di rapat pimpinan (rapim) itu kira-kira selesai November. Program rumah itu bagus ternyata, banyak yang butuh," ujar dia.

Selain itu, Ahok juga menyarankan pada 2018 untuk membeli keperluan bedah rumah yang akan dilaksanakan oleh pasukan pelangi.

"Beli alatnya seperti genteng, besi, pasir, dan semennya yang nanti dikerjain oleh pasukan pelangi. Kemarin di antaranya dilatih, sehingga mendapatkan sertifikasi pertukangan, membantu terampil kalau sudah terampil mau jadi pemborong enggak apa-apa," tutur Saefullah.

Dia menambahkan, saat mengunjungi Ahok, tidak ada pembahasan mengenai tim sinkronisasi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih. "Enggak sempet ngobrolin itu," ujar Saefullah.