Upaya Negara Amankan Pancasila

Oleh Dini Nurilah pada 19 Mei 2017, 19:15 WIB
banner pancasila

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia kembali diusik. Pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang terbukti menolak Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara, dan berusaha memasukan ideologi lain yang tidak sesuai dengan UUD 1945. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjadi ormas pertama yang dibidik pemerintah. 

Sejarah mencatat bukan kali ini saja Pancasila diupayakan begitu ketat oleh pemerintah. Khususnya pada masa Orde Baru, pemerintah bahkan menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya asas atau asas tunggal di setiap organisasi yang berdiri di Indonesia. Tidak hanya itu, penanaman nilai-nilai Pancasila hingga ke sendi-sendi terkecil masyarakat pun dilakukan.  

Selengkapnya dapat disimak dalam Infografis di bawah ini: 

 

Yinz WijayaYinz Wijaya

s

Emily ChenEmily Chen

mari kita bersama sama membangun negri kita untuk menjadi negeri yang sangat baik dan bermasa depan dan tentunya juga menjadikan negeri kita terhormat, KALO BUKAN KITA SIAPA LAGI , KALO GA SEKARANG KAPAN LAGI?

Yan Latunussa LatunussaYan Latunussa Latunussa

tiga manusia Badut itu hrs disikat sampai Keok n kami anak Papua kolong jembatan siap utk MengEksekusi tiga bangsait itu.....markas kami Rorotan Priok Merdeka !

Lihat Lainnya