Sukses

Rano Karno Dapat Kejutan saat Sertijab Gubernur Banten

Mantan Gubernur Banten Rano Karno hadir saat serah terima jabatan (sertijab) nomor satu di Bumi Jawara.

Liputan6.com, Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno hadir saat serah terima jabatan (sertijab) nomor satu di Bumi Jawara. Pria yang meneruskan sisa jabatan Ratu Atut Chosiyah periode 2012-2017 itu, mendapatkan kejutan berupa kumpulan fotonya selama menjabat sebagai gubernur dari Wahidin Halim - Andhika Hazrumy.

Wahidin, mantan perseteruan Rano di Pilkada Banten 2017 itu, meminta secara langsung kepada Rano dan pasangannya, Embay, untuk bersama-sama membangun Provinsi Banten.

"Kemarin berbeda tapi kita sama. Maafkan jika ada krikil-krikil kecil yang mengganggu. Semoga Bang Doel (Rano) ikhlas untuk membantu saya membangun Banten bersama. Pak Embay, mohon bantu saya," pinta Wahidin, dalam sambutannya di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin 15 Mei 2017.

Rano pun mengaku bersedia membantu kinerja pemerintahan Wahidin - Andhika, meski tak lagi menjabat sebagai gubernur Banten.

"Jika diminta untuk membantu saya siap. Sebab 12 proyek berskala nasional ada di Banten bisa dilanjutkan. Harmonisasi dengan pemerintah pusat haris dilakukan," kata Rano, di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini