Sukses

Tiga Nyawa Melayang Akibat Miras Oplosan

Tiga orang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan yang belum diketahui campurannya. Ketiganya tewas saat dirawat di RS Ketileng, Semarang.

Liputan6.com, Semarang: Tiga orang tewas akibat menenggak minuman keras oplosan yang belum diketahui campurannya. Ketiganya yaitu Ahmad Ridwan, Sunaryo, dan Sugiyono mengembuskan napas terakhir saat dirawat di Rumah Sakit Ketileng, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/9).

Menurut saksi, Nano, ketiga korban bersama dua orang yang belum diketahui identitasnya minum minuman keras oplosan, Ahad lalu. "Kemudian hari berikutnya ketiga korban yang bertetangga mengeluhkan pusing, perut mual, dan muntah sehingga dibawa ke rumah sakit," katanya.

Setelah dirawat beberapa jam, akhirnya Ahmad meninggal pada Senin. Sunaryo alias Bagong meninggal pada Selasa dinihari. Sugiyono yang dirawat intensif menggunakan alat bantu pernafasan di ruang Yudistira RS Ketileng akhirnya juga meninggal pada Selasa siang.

Anggota Kepolisian Sektor Tembalang dan Kepolisian Resor Kota Besar Semarang langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi mengambil contoh muntahan para korban saat dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Tembalang Kompol Ristiana Pasaribu mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait kasus kematian tiga orang yang menenggak miras oplosan tersebut. Dugaan sementara berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi korban meninggal akibat minuman keras oplosan.

Sementara itu, keluarga ketiga korban menangis histeris dan merasa terpukul. Salah seorang anak Ahmad, Martha mengatakan pada Ahad malam, ayahnya diajak temannya keluar rumah. "Saya tidak tahu kalau ternyata temannya ayah tersebut mengajak untuk minum miras oplosan," katanya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.