Sukses

Balai Kota Masih Menerima Karangan Bunga

Pemindahan ribuan karangan bunga itu karena bunga sudah layu.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana halaman Balai Kota Jakarta pagi ini berbeda. Bila pada pekan-pekan sebelumnya ribuan karangan bunga simpati untuk Ahok-Djarot menghiasi setiap sudut komplek perkantoran Gubernur DKI Jakarta, kini suasana tersebut sudah tidak tampak lagi.

Salah satu petugas keamanan Balai Kota, Bambang Irawan, mengatakan ribuan karangan bunga mulai dibersihkan sejak Minggu 14 Mei 2017. Sebagian karangan bunga tersebut dipindahkan ke Monas yang berada di seberang Balai Kota.

"Dari Minggu sudah dibersihkan," kata Bambang di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2017).

Ribuan karangan bunga yang memenuhi Balai Kota mulai dipindahkan ke Monas (Liputan6.com/Delvira)

Menurut dia, pemindahan ribuan karangan bunga itu karena bunga sudah layu. Nantinya, karangan bunga tersebut akan dihancurkan dan dibawa ke TPST Bantang Gebang.

"Yang bawa ke Monas PPSU. Bunga yang sudah lama-lama akan dihancurkan lalu dibuang ke Bantar Gebang," kata Bambang.

Meski sudah bersih dari karangan bunga, Balai Kota tetap menerima bila ada warga yang ingin mengirim karangan bunga. Namun, karangan bunga hanya akan berada 2 hari di Balai Kota sebelum nantinya dibawa ke Monas.

"Kalau masih ada yang ngirim karangan bunga tetap kita terima, tapi paling lama 2 hari sebelum dibawa ke Monas," kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini