Sukses

Geng Motor Serang Warga Picu Tawuran di Cililitan

Aksi kawanan geng motor kembali muncul dan meresahkan warga Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kawanan geng motor kembali muncul dan meresahkan warga Ibu Kota. Kali ini, mereka asal menyerang warga dan memicu aksi tawuran di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, menyampaikan, peristiwa itu terjadi di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) pada Minggu (14/5/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Iya (geng motor). Sebentar sehabis itu langsung dibubarkan," tutur Andry saat dikonfirmasi di Jakarta.

Andry menyebut, pihaknya masih mencari tahu pemicu ulah geng motor itu. Mereka diketahui membawa senjata tajam dan menyerang warga yang masih berada di lokasi secara tiba-tiba.

Petugas membubarkan aksi tawuran itu dengan menembakkan gas air mata. Selama 30 menit polisi berupaya meredam massa hingga geng motor kocar-kacir dari kejaran petugas.  

"Mereka menyerang warga dan dilawan. Sebentar saja (kejadiannya)," jelas Andry.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka dari perisriwa itu. Untuk antisipasi dan pengembangan kasus geng motor itu, sejumlah petugas masih bersiaga di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.