Sukses

Karnaval Pakaian Adat Nusantara Hiasi Kirab Kebangsaan di Bogor

Para peserta kirab berjalan sekitar 2 kilometer dari halaman Gedung Kesenian Olahraga hingga Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan warga Kabupaten Bogor mengikuti Kirab Kebangsaan di halaman Gedung Kesenian Olahraga hingga Stadion Pakansari, Minggu (14/5/2017) pagi.

Acara yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP) berlangsung meriah. Warga yang hadir berasal dari berbagai kalangan, komunitas serta etnis. Antara lain dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat dan keagamaan, kelompok seni dan budaya.

Tampak hadir melepas keberangkatan Kirab Kebangsaan yaitu Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan tokoh masyarakat lainnya.

Uniknya, sebagian peserta kirab kebangsaan ini tampak menggunakan pakaian adat nusantara hingga atraksi barongsai. Mereka berjalan sekitar 2 kilometer dari halaman Gedung Kesenian Olahraga hingga Stadion Pakansari, mengiringi ribuan peserta berkaos putih merah.

Kedatangan peserta kirab juga disambut ratusan siswa yang mengenakan pakaian adat nusantara.

Tak hanya pawai, kegiatan yang bertujuan untuk tetap menjaga dan mengawal Pancasila ini diselingi berbagai atraksi seni dan budaya khas Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini