Sukses

Anies Harap Plt Gubernur Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadan

Anies mengatakan belum ada persiapan khusus dalam menghadapi Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, pemimpin DKI Jakarta yang sekarang bisa mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok yang biasanya terjadi selama Ramadan dan Lebaran. Hal ini untuk menjawab kerisauan masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan hidup.

"Tapi ya kami berharap saja kepada gubernur sekarang agar bisa diantisipasi itu ya," kata Anies saat menghadiri undangan Forum Pemuda Muslim Maluku di Pondok Gede, Bekasi, Sabtu, 13 Mei 2017.

Dia mengatakan, belum bisa berbuat banyak menghadapi lonjakan harga menjelang Ramadan karena dia dan wakilnya Sandiaga Uno belum menjabat resmi sebagai pemimpin Jakarta.

"Maka itu pertanyaannya adalah gimana Anies-Sandi mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok, tapi sayangnya kami belum bertugas," jelas dia.

Anies menambahkan, belum ada persiapan khusus dalam menghadapi Ramadan. Anies hanya berpesan kepada warga muslim DKI yang masih memiliki utang puasa agar bisa segera melunasinya.

"Tidak ada ada yang khusus ya, karena secara umum, saya tiap tahun bersiap untuk Ramadan. Tapi bagi yang tahun lalu ada utang puasa ya dilunasi, jangan sampai tidak lunas," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.