Sukses

Polisi Akan Kembali ke Singapura untuk Temui Novel Baswedan

Kedatangan penyidik itu untuk meminta keterangan Novel Baswedan atas kasus penyerangan air keras kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya akan kembali ke Singapura untuk bertemu penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kedatangan penyidik itu untuk meminta keterangan Novel atas kasus penyerangan air keras kepadanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, belum tahu waktu keberangkatan penyidik. Sebab, Polda Metro Jaya masih menunggu izin dari kepolisian di Singapura.

"Kita harus izin kepolisian Singapura dulu boleh tidaknya (Polisi Indonesia ke Singapura)," kata Argo di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Dia pun menyampaikan pihaknya terus berkoordinasi dengan KPK untuk melaporkan perkembangan dari kasus Novel Baswedan ini.

"Kita tetap setiap saat koordinasi terus dengan KPK. Kita lihat perkembangannya, tahap-tahap bagaimana," kata Argo.

Sementara, Polda Metro Jaya memastikan AL bukanlah pelaku penyerangan air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. "Dia bukan pelaku (peneror Novel Baswedan), sudah dipastikan," kata Argo.

Novel Baswedan masih menjalani perawatan intensif di Singapura. Kondisi penglihatan kedua matanya berangsur membaik pascapenyerangan air keras beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.