Sukses

Usai Baca Sumpah Rakyat, Pendukung Ahok di Balai Kota Bubar

Massa pendukung Ahok membacakan Sumpah Rakyat Indonesia sebelum meninggalkan depan kantor Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang menggelar aksi di depan Kantor Balai Kota Jakarta mulai membubarkan diri.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (13/5/2017), mereka membubarkan diri sekitar pukul 09.23 WIB. 

Sebelum bubar, massa pendukung Ahok membacakan Sumpah Rakyat Indonesia.

"Sumpah rakyat Indonesia, Kami rakyat Indonesia bersumpah, Tanah Air satu Tanah Air tanpa penindasan. Kami rakyat Indonesia bersumpah, berbangsa satu berbangsa yang akan keadilan. Kami rakyat Indonesia bersumpah, berbahasa satu bahasa kebebasan," kata orator sambil diikuti massa pendukung.

Mereka kemudian membubarkan diri dengan tertib, tanpa meninggalkan sampah yang berserakan.

Dalam kegiatan di depan Balai Kota itu, massa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, mengumpulkan KTP untuk membebaskan Ahok, dan menandatangani baliho ukuran 10 x 1 meter untuk membebaskan Ahok.

"Bantuan kami untuk membebaskan Ahok, maka kami target 1 juta KTP. Ini seperti tuntutan kami atau seperti permintaan kami bentuk dukungan kami, agar Ahok itu dibebaskan," ujar koordinator aksi pengumpulan KTP, Inez De Viano di lokasi.

Dalam aksi dukungan untuk Ahok kali ini, turut hadir Yosi Project Pop dan komedian Mongol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.