Sukses

Sambut Mudik, Tol Pemalang Siapkan Rest Area 2,5 Hektare

Adapun rest area jalan tol berada di Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Pemalang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Pemalang - Tak hanya fokus infrastruktur jalan tol yang digunakan fungsional untuk arus mudik tahun ini. Rest area 2,5 hektare di ruas tol Pemalang juga sudah disiapkan untuk para pemudik.

Adapun rest area jalan tol berada di Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Pemalang, Jawa Tengah.

Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo mengatakan, pembangunan jalan tol di Pemalang yang rencananya bisa digunakan pada arus mudik maupun balik lebaran 2017, menjadi perhatian pimpinan Polri.

"Karena tol merupakan tujuan utama pemudikagar bisa cepat sampai tujuan dan mengurangi kemacetan di jalur Pantura, terutama Pemalang," ucap Agus Setyawan Heru Purnomo, Pemalang, Kamis 11 Mei 2017.

Ia menambahkan, di wilayah Bodeh rencana akan dibangun rest area sebagai tempat istirahat bagi pengguna jalan tol yang lewat Pemalang.

"Untuk mengetahui kesiapannya sejauh mana, kami sudah mengecek ke lokasi," kata dia.

Rest Area tersebut akan menempati lahan dengan luas 2,5 hektar yang berada di dua jembatan tol wilayah desa Kelangdepok.

Sedangkan proses pembangunannya dari hasil pengecekan masih baru pengurukan dan perataan tanah untuk lahan rest area tersebut.

Suyono, karyawan Sipindo Anugrah Utama, pelaksana pengerjaan test area jalan tol Pemalang menjelaskan, rest area yang telah mulai dibangun tersebut sifatnya sementara.

"Hanya sementara karena untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang melewati tol saat arus mudik dan balik lebaran nanti," ucap Suyono.

Jalan tol Pemalang mungkin sudah bisa dilewati pada arus lebaran 2017, namun belum sempurna.

"Ya kan memang karena masih perlu pembenahan yang perlu dikerjakan untuk bisa mencapai kesempurnaan,” kata dia.

Kapolsek Bodeh AKP Hartono menyatakan, rencananya akan diturunkan 60 personel Polri di sekitar rest area saat arus mudik hingga balik lebaran nanti.

"Personel yang ada dibagi tiga Lokasi, mereka untuk mengamankan dan melayani  pemudik yang membutuhkan pertolongan atau pun pelayanan Polri," kata Hartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.